Akhrinya, Titian Murung Selong Bisa Dinikmati Warga


hallobanua.com, BANJARMASIN - Jalan titian di kawasan Murung Selong, Kecamatan Banjarmasin Timur akhirnya bisa dinikmati warga sekitar 


Diketahui sebelumnya, titian tersebut  rusak dan hanya dilakukan perbaikan sementara melalui dana swadaya warga setempat 


Terlihat, jalan titian yang dulunya hanya jalan dari papan kayu, saat ini dibangun dengan cor beton dilengkapi pagar pembatas di sisi kiri dan kanannya. 


Salah satu warga Murung Selong, Noor Zaleha mengatakan, titian jalan yang digunakan oleh warga di 2 RT yakni RT 12 dan 13 itu terlihat bagus dan membuat aktifitas warga nyaman. 


"Alhamdulillah sekarang lebih nyaman untuk dilintasi tanpa kekhawatiran karena dulu kan banyak yang bolong dan sudah banyak yang reyot juga," ungkapnya saat dibincangi hallobanua.com 


Ia bercerita kondisi titian dulu saat banyak papan-papan yang berlobang. Hal itu tentu membuat anak-anak sering terjatuh ke sungai saat hendak melintasi. 


Namun setelah usai dikerjakan pada Desember kemarin, membuat masyarakat Murung Selong mudah untuk akses jalan. 


"Di titian RT 13 itu baru sebagian selesai dan sisanya masih titian ulin. Katanya bakal dilanjutkan tapi tidak tahu kapan," bebernya. 


Di samping itu, meski sudah diperbaiki ia berharap nantinya ada penambahan lampu jalan juga di beberapa titik di titian tersebut. 


Mengingat saat malam hari kondisi titian cukup gelap dan biasanya saat melintas hanya mengharapkan cahaya senter yang dibawa sendiri oleh warga atau dari lampu rumah warga saja. 


"Agak susah biasanya kalau malam. Cahaya dari lampu rumah warga itu juga cukup jauh jaraknya ke titian. Jadi ya bisa-bisa kita saja pelan-pelan jalan atau bawa motornya," pungkasnya.


Penulis : rian akhmad/ may

Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya