Aksi Cerah Sungai Miai Cegah Demam Berdarah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara menggerakkan sekolah-sekolah di lingkungan kelurahan setempat melakukan aksi cerah atau cegah demam berdarah, Kamis (12/1/2023). 

Kegiatan bersih-bersih dipimpin langsung Lurah setempat Gusti Ikromi Akbar, satgas kebersihan serta pelajar SDN Sungai Miai 7 Banjarmasin Utara. 

" Kami bersama satgas, masyarakat dan sekolah-sekolah menggerakkan aksi cerah atau aksi cegah demam berdarah, "ujar Gusti Ikromi Akbar. 

Kegiatan berupa bersih-bersih lingkungan sekolah dari sampah, rerumputan dan menguras genangan air yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiak nyamuk aides agepty penyebab demam berdarah. 
"Memang sebelumnya ditemukan kasus demam berdarah di kelurahan sungai miai sehingga kami langsung menyebarkan surat edaran agar melakukan aksi bersih- bersih,"katanya. 

Kegiatan ini, lanjut Ikrom, sengaja melibatkan seluruh sekolah di wilayah tersebut karena sudah ada kasus Demam Berdarah (DB) pada pelajar. 

"Begitu kasus ditemukan kita koordinasi dengan dinkes dan langsung difogging ke rumahnya karena kasus muncul saat libur sekolah, dan tindaklanjutnya hari ini dilakukan kebersihan di lingkungan sekolah, "katanya. 
Ia berharap dengan aksi cerah ini dapat konsisten dilakukan semua warganya untuk tetap menjaga kebersihan dan mewaspadai setiap genangan air yang merupakan tempat berkembangbiak nyamuk DB. 

"Dengan melibatkan pelajar kami juga ingin agar anak-anak ini juga bisa menyampaikan kepada orangtuanya untuk menggerakkan aksi cerah, "harapnya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya