Bantu Evakuasi Jamaah Lewat Sungai, BPBD Banjarmasin Turunkan Perahu Karet di Haul Guru Sekumpul

hallobanua.com, MARTAPURA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin turut menurunkan 1 unit perahu karet dan 7 personel di kegiatan Haul Akbar KH. Zaini Ghani Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke 18, pada Minggu (29/01/23) 

Terlihat, perahu karet milik BPBD Banjarmasin itu beroperasi di kawasan Sungai Paring atau Irigasi, Martapura untuk mengevakuasi jamaah baik itu lansia, laki-laki, perempuan, hingga orang yang sakit. 

"Alhamdulillah kita setiap tahun ikut berpartisipasi dalam kegiatan haul Guru Sekumpul. Dan tahun ini bisa dilaksanakan secara umum," ungkap Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Banjarmasin, Andi Putra, Minggu (29/01/23). 

Andi menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia haul akbar Guru Sekumpul tersebut. 

"Dan kita telah mendapatkan izin, makanya kita kesini," katanya. 

Sama seperti pelaksanaan haul tahun-tahun yang lalu kata dia, hadirnya BPBD Kota Banjarmasin ini tentu juga untuk membackup BPBD Kabupaten Banjar saat evakuasi jamaah melalui jalur sungai. 

Mengingat dalam pelaksanaan haul tersebut, jalur darat tentu saja tidak dapat diakses dengan cepat. 

"Kita tentu antisipasi jalur sungai, karena jalur darat itu cukup padat jamaah. Makanya dengan adanya perahu speed ini, kalau ada jamaah yang pingsan atau apapun bisa cepat evakuasinya lewat jalur sungai," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kab. Banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya