Haul Guru Sekumpul Ke-18 Dipadati Jemaah

hallobanua.com, MARTAPURA - Kecintaan masyarakat muslim di banua kepada KH. Zaini Ghani Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, tak menyurutkan niat para jemaah untuk memadati peringatan Haul ke 18 Guru Sekumpul, Minggu (29/1/2023). 

Dari pantauan hallobanua.com, Minggu siang  sejak pukul 13.00 Wita, ribuan jemaah sudah berdatangan dan memadati kawasan Jl. Sekumpul Depan, Sungai Sipai, Martapura. 

"Sejak pukul 1 siang sudah penuh disini. Jamaah sudah tidak bisa dibendung lagi. Bahkan warga masih saja memaksa utuk masuk," ungkap Gusti Abdul Wahab, salah seorang relawat Acara Haul Sekumpul ke-18, Minggu (29/01/23). 

Selain kawasan Sekumpul kepadatan jemaah juga terjadi di kawasan Irigasi, Martapura sampai di kawasan Masjid Pancasila. 

Jemaah sudah menempatkan shaf untuk salat Ashar berjamaah, dan untuk menyambut haul akbar yang dilaksanakan usai shalat Maghrib nanti. 

Pihak relawan pun dihimbau untuk membuka shaf baru ditempat lain, mengingat kawasan Sekumpul sudah dan tidak bisa dimasuki jamaah lagi. 

"Kita alihkan kesana, untuk membuka shaf-shaf yang baru di kawasan pertokoan Sekumpul," pungkasnya. 

Sampai saat ini pun, jamaah sari berbagai penjuru baik dari dalam dan luar daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) masih terus berdatangan memadati kawasan Sekumpul. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kab Banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya