Begini Cara Lapas Batulicin Tingkatkan SDM Warga Binaannya

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Guna memberantas minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Bumbu, Jajaran Lapas Kelas III Batulicin membuka layanan pojok baca untuk Warga Binaannya pada Selasa (10/1/2023). 

Layanan pojok baca Lapas Kelas III Batulicin diperuntukan untuk pemenuhan hak baca dan peningkatan pembinaan kepribadian wargabinaan disela menjalani masa pidana di Lapas Kelas III Batulicin. 

Wargabinaan tampak antusias memilih buku bacaan yang disediakan di Layanan Pojok Baca yang dibuka dari Senin sampai dengan Kamis pada pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wita.

"Jenis buku yang tersedia di Layanan Pojok Baca sangat beragam, diantaranya buku-buku pembinaan kemandirian seperti kewirausahaan dan keagamaan yang secara selektif disediakan oleh Jajaran Lapas Kelas III Batulicin untuk pemenuhan hak baca dan peningkatan pembinaan kepribadian Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin," kata Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin, Tarsah. 

Dikesempatan sama, Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo mengapresiasi layanan pojok baca dibuka jajaran Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin, dan berharap dapat memenuhi hak baca warga binaan dalam peningkatan layanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas III Batulicin. 

"Saya mengapresiasi Layanan Pojok Baca yang dibuka Jajaran Subsi Pembinaan, semoga dapat memenuhi hak baca warga binaan dalam rangka meningkatkan Layanan Pemasyarakatan di Lapas Kelas III Batulicin" ucapnya. 

Kalapas menyampaikan, kendati jumlah buku bacaan yang masih terbatas, namun antusias warga binaan sudah terlihat dalam pemanfaatan layanan pojok baca. 

Selanjutnya telah dilakukan pula koordinasi dengan Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk permohonan pinjaman koleksi buku untuk layanan pojok baca lapas Batulicin, dan berharap agar segera terealisasi. 

"Meskipun jumlah buku masih terbatas Alhamdulillah Warga Binaan antusias memanfaatkan Layanan Pojok Baca ini, dan kamipun telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk bisa mensupport bantuan buku untuk Layanan Pojok Baca di Lapas Batulicin, semoga dalam waktu dekat Bisa segera terealisasi," imbuhnya. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya