Belasan Gepeng, Pengamen dan PSK Terjaring Razia Satpol PP Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Belasan orang yang terdiri dari Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), badut jalanan, pengamen, dan manusia silver hingga Pekerja Seks Komersil (PSK) atau Tuna Susila terjaring razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar oleh Satpol PP Banjarmasin, pada Jumat tengah malam (28/01/23) 

Dalam penertiban, sempat terjadi perlawanan hingga aksi kejar-kejaran antara petugas dan PSK, saat razia di kawasan Pasar Sudimampir, Banjarmasin Tengah. 

Kasatpol PP Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin mengatakan, pihaknya melaksanakan razia cipkon usai adanya pelaporan warga masyarakat. 

"Apalagi kita tidak lama lagi memasuki bulan puasa. Jadi kita coba intensifkan dalam 1 sampai 2 bulan kegiatan seperti ini," ujar Muzaiyin usai kegiatan, Sabtu (28/01/23) dini hari. 

"Setidaknya ada 18 orang diamankan. 7 Gepeng, badut dan manusia silver, dan 11 Tuna Susila baik pelaku maupun yang membeli," sambungnya. 

Kasatpol PP pun berharap, dengan adanya razia cipkon ini membuat suasana kota Seribu Sungai menjadi aman, tertib dan kondusif. 

Belasan orang yang terjaring pun langsung dibawa ke Rumah Singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, untuk dilakukan pembinaan 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya