Diminati Wisatawan, Disbudporapar Bakal Tambah Armada Kapal Banjarmasin Bungas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin bakal menambah armada Kapal Banjarmasin Bungas. 

Diketahui sebelumnya, Kapal Banjarmasin Bungas diresmikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pada September 2022 lalu, untuk menunjang fasilitas wisata susur sungai di Banjarmasin. 

Kepala Disbudporapar Iwan Fitriadi mengatakan, penambahan armada akan dilakukan melihat antusias masyarakat Kota Seribu Sungai. 

”Kita lihat dulu bagaimana antusias dan sambutan masyarakat terhadap Kapal Banjarmasin Bungas ini, jadi untuk kepastian waktunya belum bisa ditentukan sekarang,” ungkap Iwan beberapa waktu lalu. 

Iwan mengatakan, untuk penambahan armada kelotok wisata itu, tentu pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari pihak swasta. 

”Selain melalui penganggaran dana APBD, kita juga sangat membutuhkan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan,” pungkasnya. 

Kapal Banjarmasin Bungas sendiri merupakan kelotok yang didesain khusus untuk keperluan wisata susur sungai. 

Bahkan dalam libur tahun baru imlek ini pun, wisata susur sungai kerap menjadi pilihan alternatif untuk menikmati indahnya kota Seribu Sungai. 

Penulis : Rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya