Wali Kota Ibnu Sina Minta Warga Kota Jaga Suasana Kondusif Jelang Tahun Baru Imlek

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memimpin Apel Pengamanan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2574 yang bertepatan dengan Tahun 2023 Masehi. Kegiatan berlangsung di Posko Induk Polresta Banjarmasin, Sabtu (21/01/23), sore. 

Turut hadir Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K, MH, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Ilham Yunus, S.Sos dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, seluruh satgas gabungan serta stakeholder terkait. 

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih kepada perwakilan personel pengamanan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2574 yang berhadir pada Apel Persiapan Pengamanan tersebut. 

"Sebagaimana pelaksanaan pada setiap operasi kepolisian atau pengamanan kegiatan, apel kesiapan pasukan selalu dilaksanakan guna mengecek kesiap siagaan seluruh personel pengamanan dan juga sarana pra-sarananya," ujar H Ibnu Sina. 

"Selamat merayakan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2574 bagi yang merayakannya, mari kita laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, serta keikhlasan, dilandasi niatan ibadah yang mulia kepada Allah SWT," tambahnya. 

Kemudian, Ibnu menyebutkan terdapat 4 titik Kelenteng dan Vihara yang harus diamankan pada saat pelaksanaannya. 

"Rangkaian pelaksanaannya seperti Barongsai yang mengundang perhatian masyarakat mungkin saja menimbulkan kemacetan dan juga kerumunan," sebutnya. 

Lalu, ia pun berharap pada saat pelaksanaan pengamanaan agar berjalan dengan lancar dan sukses serta menciptakan kondisi suasana kota Banjarmasin yang kondusif. 

"Mengingat hari Senin nanti kan libur bersama, biasanya akhir pekan apalagi hari Senin ada libur, masyarakat ingin santai di ruang publik ataupun Mall, kita juga ingin memastikan objek pengamanan di rumah ibadah juga dan di objek-objek wisata, mudah-mudahan aman," tutup H Ibnu Sina. 

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito menyebutkan ada sebanyak 550 personil yang dilibatkan untuk mengamankan kota, selama Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2574 berlangsung. 

"Dari Polresta, Kodim, Pemko sendiri kemudian dari Polda ada Brimob untuk mensteril. Kemudian titik titik yang diamankan, selain dari kelenteng terus tempat-tempat lain kemacetan lalu lintas. Ada tim mobile, ada tim patroli juga lengkap sudah," pungkasnya. 

Tim Liputan - diskominfotik bjm / may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya