Disdukcapil Banjarmasin Rekam e-KTP ODGJ dan Disabilitas Jemput Bola

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mudahkan masyarakat mendapatkan e-KTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin melakukan perekaman e-KTP door to door alias jemput bola. 

Perekaman dari rumah ke rumah tersebut menyasar lansia, warga yang sakit, berkebutuhan khusus, hingga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang tidak bisa datang langsung ke kecamatan, atau kantor Disdukcapil Banjarmasin. 

Perekaman menyasar kawasan Kelurahan Sungai Andai yakni di Komplek Matahari, Jalan Seroja, RT 13 dan Komplek Purnama Permai RT 60.

Menurunkan 3 orang petugas disdukcapil, pihaknya melakukan perekaman kepada 2 warga dikawasan itu yang belum memiliki e-KTP. 

"Perekaman menyasar warga yang belum pernah memiliki KTP, yang orangnya tidak bisa ke kantor," ujar petugas perekam data, M Riyad Andrean. 

"Seperti ODGJ, disabilitas seperti lumpuh maupun sakit. Sehingga kita lakukan perekaman ke rumah," sambungnya. 

Ia bilang, awal tahun 2023 ini setidaknya sudah 4 orang yang mendapatkan e-KTP. 

Tentu dengan adanya e-KTP yang direkam dapat memberikan manfaat seperti pemberian bantuan kesehatan maupun bantuan lain dari pemerintah.

"Jadi nantinya pihak keluarga yang pegang KTP nya," pungkasnya. 

e-KTP yang selesai direkam kata dia nantinya bisa diambil pihak keluarga di kantor disdukcapil atau dibawa oleh pihak kelurahan setempat. 

"Nanti selesai itu dihubungi dan kelaurga bersangkutan yang datang. 1 hari selesai biasanya," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya