Tunjang Kualitas dan Kuantitas Inovasi Daerah, Pemko Banjarmasin Launching Aplikasi SAPIDa

hallobanua.com, BANJARMASIN - Launching dan Sosialisasi Aplikasi Sistem Analis Pelaporan Inovasi Daerah (SAPIDa) dilaksanakan 

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Banjarmasin, melaunching sekaligus menyosialisasikan Aplikasi Sistem Analis Pelaporan Inovasi Daerah (SAPIDa), di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (11/01/23). 

Menurut Kepala Bappeda Litbang, Ahmad Syauqi, M.Si, tujuan launching aplikasi SAPIDa tersebut untuk memperkenalkan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin. 

"Kemudian, mengimplementasikan sistem ini menjadi wadah atau tempat untuk mengumpulkan data-data informasi, inovasi sebagai satu kesatuan sistem dengan basis data inovasi daerah Pemerintah Kota Banjarmasin," jelasnya. 

Dengan itu, ia berharap, adanya pemahaman terhadap inovasi daerah yang lebih detil, lebih mendalam dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas inovasi di lingkungan Pemko Banjarmasin. 

"kemudian adanya peningkatan kerja sama dengan berbagi data, berbagi inovasi dan memiliki keseragaman dalam meningkatkan kematangan inovasi daerah," katanya. 

Sementara itu, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang langsung melaunching mengatakan, apliksi itu menghimpun beberapa inovasi yang disampaikan oleh SKPD, perorangan, maupun masayakat yang nantinya akan diukur tingkat kematanganya. 

"Artinya bisa dilaksanakan atau tidak, nah nanti itu akan diukur sehingga nanti akan terjaring inovasi-inovasi yang tidak asal-asalan yang bisa diterapkan, inovasi ini berkaitan dengan layan publik, administrasi dan hal-hal lain," ujarnya. 

Kemudian, Ia menambahkan apilkasi tersebut sangat bermanfaat untuk menjalin inovasi yang bagus yang ada dimasing-masing SKPD. 

"Aplikasi yang di launching hari ini akan dihimpun, menjaring, kemudian menelaah inovasi-inovasi yang disampaikan masing-masing SKPD, saya rasa ini sangat bermanfaat," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya