Dishub Kota Banjarmasin Menyayangkan Truk HD Melintas di Jalan Raya

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebuah truk berukuran besar yang melintas tanpa pengawalan aparat, di kawasan Jalan Hasan Basri atau Kayutangi Banjarmasin, ikut menjadi perhatian dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. 

Kabid Lalin Dishub Kota Banjarmasin, Febpry Ghara Utama, mengaku pihaknya pun melakukan pengecekan rute truk raksasa tersebut. 

"Kita sudah kroscheck, kami cari dari CCTV. Mobil itu dari arah pelabuhan (Trisakti). Kalau ending nya saya tidak tahu, karena lost CCTV itu terakhir di kawasan Alalak," kata Febpry melalui sambungan telepon, Kamis (12/01/23). 

Ia tak menampik jika truk jenis Heavy Duty (HD);  itu sudah menyalahi aturan, karena melintas di jalan raya. 

"Untuk khusus operasinya di wilayah tambang dan menggunakan jalan khusus, kalau mau diangkut harus menggunakan truk trailer. Operasinya jelas bukan di jalan raya,"bebernya. 

Lantas, pihaknya pun menyayangkan hal itu bisa terjadi. Namun, untuk sementara penegakan sanksi sendiri kata dia merupakan ranah kepolisian. 

"Terkait penegakan hukum itu ranahnya ada di teman-teman Satuan Lalu Lintas (Satlantas)," pungkasnya. 

Terakhir, Febpry pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan kendaraan sesuai fungsinya serta mengikuti aturan yang berlaku saat memasuki kota. 

"Pesan bagi pengguna jalan dan masyarakat bahwa menggunakan kendaraan sesuai fungsinya dan ikuti aturan terkait larangan dan operasional kendaraan truk yang boleh masuk di Kota Banjarmasin," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya