Hadapi PSS Sleman Barito Tanpa Rafael Silva

hallobanua.com, BANJARMASIN - Barito Putera akan menghadapi PSS Sleman pada pekan lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 di stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (31/1/23). 

Menurut Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, tentu hal tersebut menjadi laga yang berat yang akan dijalani tim Laskar Antasari tersebut mengingat Barito baru saja ditinggal penyerang andalan, Rafael Silva. 

Kepergian Rafa jelas meninggalkan lubang yang besar. Pemain asal Brazil itu menjadi salah satu pilar penting di lini depan Laskar Antasari. 

Setidaknya 9 gol dari total 15 penampilan musim ini menjadi torehan apik yang ia persembahkan. 

Lantas, Rodney pun wajib mencari solusi untuk menggedor jala gawang PSS Sleman pada Selasa besok. 

"Kami harus membuat perubahan karena Rafael tidak melanjutkan kontraknya bersama Barito. Itu membuat kami harus mencoba formasi baru," ucapnya pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Senin (30/01/23). 

Sebagai penggantinya, Barito juga sudah mendatangkan penyerang berusia 24 tahun dari tim Liga 2, Sulut United, Eksel Runtukahu. 

Dengan hadiranya Eksel, diharapkan bisa menjadi jawaban untuk lini serang Laskar Antasari selain hadirnya Gustvao Toncatins. 

Selain itu, Barito juga memiliki sosok goal gatter pada diri Kahar Kalu. Pemain yang pernah menyabet gelar top skorer di elite pro akademi 2019 itu tentu termotivasi untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya. 

"Saya percaya ada pemain. Kita akan tunjukkan permainan bagus buat besok. Kita ingin persembahkan kemenangan untuk suporter," pungkasnya. 

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro juga berharap tren positif akan diraih anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir. Dan bisa terus dipertahankan saat menghadapi Barito Putera. 

“Saya berharap dua kemenangan sebelumnya menjadi motivasi dan kepercayaan diri untuk pemain dan tren positif ini bisa jaga,” ujarnya. 

Akan tetapi, mantan pemain Primavera dan Timnas Indonesia itu tak mau menganggap remeh Barito yang masih berkutat di papan bawah. 

“Barito saya anggap merupakan tim yang cukup solid. Ini dibuktikan dengan menahan imbang tim kuat Borneo FC, pada pertandingan sebelumnya,” katanya. 

Nantinya, PSS Sleman akan memboyong sebanyak 21 pemain, termasuk sang juru gedor Yevhen Bokhashvili yang selalu mencetak gol dalam dua pertandingan yang ia mainkan, serta Jihad Ayoub yang tampil cukup gemilang. 

Selain itu, rekrutan di putaran kedua di antaranya Kevin Gomes, Haris Tuharea, serta Ricky Cawor juga disertakan dalam lawatan ke markas Barito Putera itu. 

“Kami membawa 21 pemain dan waktu yang ada kita coba optimalkan, menjaga kebugaran dan kondisi pemain,” tutup Seto. 

Penulis : rian akhmad/ may
Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya