Ini Cara Pemko Banjarmasin Antisipasi Inflasi Tahun 2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tim Pengendalian Inflasi Dearah (TPID) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus berupaya menurunkan angka inflasi di Kota Seribu Sungai. 

Melalui Rapat Koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Baiman II, Balaikota Banjarmasin, pada Selasa (17/01/23), diharapkan angkaninflasi bisa ditekan. 

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, itu turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD serta jajaran terkait. 

Ikhsan Budiman mengatakan, Kota Banjarmasin kembali melaksanakan beberapa upaya dalam hal penanganan pengendalian inflasi dearah. 

Setidaknya, terdapat poin-poin penting pembahasan di tahun 2023 sebagai upaya pencegahan inflasi, yang pertama yaitu penggunaan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). 

"Dimana pada rapat terakhir di Desember kemaren ada rencana ingin menggunakan itu," ujarnya, Selasa (17/01/23). 

Dilanjutkan Ikhsan, yang kedua ialah terkait peraturan Walikota tentang Juklak Belanja Tidak Terduga (BTT), pihaknya akan melakukan dan memperluas kerja sama antar daerah. 

"Pertama adalah dengan Pemkab Subang untuk komoditi beras Pamanukan, kemudian dengan Pemkab Brebes dan Pemko Bima untuk Komoditi bawang merah yang terakhir dengan Pemko Blitar untuk komoditi telur ayam ras," jelasnya. 

Selain itu, poin penting yang terakhir, Ikhsan Budiman mengatakan yaitu adalah pelaksanaan pasar murah atau operasi pasar, seperti pemantauan harga seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Sekiranya itu poin-poin penting yang dapat saya sampaikan semoga Kota Banjarmasin bisa berkembang," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya