Ini Jadwal Tayang Film Jendela Seribu Sungai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin bakal menayangkan film Jendela Seribu Sungai (JJS) bertepatan pada Hari Anak Nasional (HAN) pada tanggal 23 Juli 2023 mendatang. 

Diketahui, sampai saat ini progres pembuatan film JSS sudah memasuki tahapan terakhir, yakni proses pengeditan. 

“Film JSS dijadwalkan tayang serentak pada 23 Juli 2023 nanti. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional,” ujarnya Kepala Dinas Budaya Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin Iwan Fitriadi belum lama tadi. 

Iwan memperkirakan, proses editing film itu rencananya sudah rampung pada akhir Februari 2023. 

Ia kembali menekankan, tujuan membuat film ini sebagai promosi daerah. Karena sangat bagus, sebagai media memperkenalkan pariwisata di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui sebuah film. 

“Jadi, keuntungannya tidak dapat dinilai secara materi. Dan mudah-mudahan anggaran yang dikeluarkan dari APBD bisa balik modal,” ujarnya. 

Iwan pun optimis, hal itu terwujud karena penayangan di momen HAN, yang bertepatan dengan hari libur sekolah. 

“Pihak kita juga akan menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak guna menyukseskan film ini. Mudah-mudahan dengan adanya momen tersebut banyak yang menonton,” jelasnya. 

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disbudporapar Banjarmasin sekaligus Petugas Pelaksana Kegiatan Zulfaisal Putera mengatakan, Film JSS akan tayang berbarengan dengan Film Petualangan Sherina 2. 

“Jadi film JSS untuk yang kategori film anak-anak, bertepatan juga dengan Film Petualangan Sherina 2,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, dia mengungkapkan, pembuatan film JSS ini juga menarik Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, yang berkonsultasi hendak membuat film. 

“Atas pembuatan film JSS ini, kita didatangi Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut untuk berkonsultasi membuat film juga," bebernya. 

"Mereka antusias setelah mendapatkan gambaran dari film JSS yang sudah kami garap. Judulnya pakai Bahasa Inggris, anggaran sekitar Rp 5,5 miliar,” pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya