Jembatan Sulawesi 2 Bakal Diresmikan, Warga Sudah Bisa Melintas Mulai Besok

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jembatan Sulawesi 2 di kawasan Jalan Masjid Jami, Kecamatan Banjarmasin Tengah, akan segera diresmikan. 

Setelah rampung pada akhir Desember 2022 lalu, Pemko Banjarmasin berencana akan meresmikan jembatan kembar tersebut pada, Jumat (20/01/23) besok. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin pun diketahui sudah melakukan uji coba terhadap jembatan Sulawesi 2 tersebut. 

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, membenarkan bahwa pihaknya hari ini melakukan uji coba. 

"Karena umur betonnya sudah masuk jadi kita lakukan uji coba berat," ucapnya, Kamis (19/01/23) siang. 

Ia bilang, uji coba ini pun dilakukan sebagai persiapan sebelum jembatan tersebut nantinya akan dioperasionalkan secara resmi kepada masyarakat Banjarmasin. 

"Insya Allah besok rencananya akan dilaksanakan peresmian operasional jembatan tersebut," ujarnya. 

Diketahui, jembatan penghubung Kelurahan Seberang Masjid dan Antasan Kecil Timur itu tentunya dapat mengurai kemacetan di kawasan itu. 

Jembatan yang dibangun dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Banjarmasin sebesar Rp 15,3 miliar itu memiliki perbedaan jarak bentang pilar dibandingkan dengan jembatan Sulawesi 1. 

Apabila jembatan Sulawesi 1 memiliki jarak 20 meter. Maka untuk jembatan Sulawesi 2 ini jaraknya lebih panjang yakni 30 meter. 

Tentu hal itu membuat pengendara lebih nyaman saat menaiki maupun menuruni jembatan. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya