Lantik Ratusan PPS, Ibnu Harap Pemilu 2024 Berjalan Lancar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin resmi melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banjarmasin pada Selasa (24/01/23). 

Pelantikan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin itu turut disaksikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Anggota PPS tersebut dilantik langsung oleh, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah. 

"Selamat bergabung bapak ibu saudara-saudara sekalian dengan megah penyelenggara pada pembina tahun 2024," ucap Rahmiyati. 

KPU Kota Banjarmasin kata dia, mengharapkan kepada anggota PPS Kota Banjarmasin bisa mengemban amanah yang sudah diberikan, menjaga kekompakan dan internal serta harus satu komando tegak lurus. 

"Ketua KPU bertanggung jawab penuh terhadap rekan-rekan bapak ibu, namun juga ketua KPU akan bertindak tegas untuk memberikan sanksi hukum bagi yang tidak taat, tidak patuh, dan tidak satu komando," tuturnya 

Sementara itu, Ibnu Sina meminta agar PPS yang telah dilantik bisa melaksanakan tugas dengan baik. 

"PPS yang baru dilantik mudah-mudahan bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya," ungkap Ibnu Sina. 

Ibnu menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin siap memfasilitasi Pemilu tahun 2024 mendatang. 

"Untuk pelaksaanan Pemilu 2024 sesuai dengan usulan dari KPU, semua akan dipenuhi," katanya. 

Oleh karena itu, Ia mengatakan PPS yang ada di 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin harus saling berkoodinasi dengan para lurah masing-masing. 

"Ulun (Saya) hanya berdoa supaya pian-pian (Kalian) tetap dalam keadaan sehat, bisa melaksanakan tugas dengan baik, jangan terlalu banyak pikiran. Mudah-mudahan selamat sampai selesai masalah dan tugasnya dengan baik," harap Ibnu. 

Wali Kota Banjarmasin 2 periode itu pun berharap, di tanggal 14 Februari 2024 nanti pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan sukses dengan dukungan semua pihak. 

"Sekali lagi selamat bertugas kepada seluruh anggota PPS dan juga anggota PPK, Semoga pemilu 2024 berjalan lancar," pungkasnya. 

Dari data yang terhimpun, anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Banjarmasin yang dilantik adalah sebanyak 156 anggota dari 52 Kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya