Masjid Ibnu Sina, Lengkapi Fasilitas RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan masjid dan instalasi ambulance di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin pada Selasa (24/01/23). 

Masjid dan instalasi ambulance itu hadir sebagai penunjang sarana prasarana di RSUD Sultan Suriansyah. Masjid disana resmi bernama Masjid Ibnu Sina. 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, pemberian nama itu bukan tanpa alasan karena nama itu memang sangat banyak digunakan di rumah sakit pada umumnya. 

Selain itu, Ibnu Sina kata dia adalah tokoh islam yang dikenal dunia barat sebagai seorang filsuf, ilmuwan, dan dokter atau dikenal Bapak Kedokteran Modern. 

"Memang sering dipakai di rumah sakit, jadi tidak heran," ucap Ibnu usai meresmikan, Selasa (24/01/23). 

Pucuk pimpinan Kota Kayu Baimbai itu pun berharap, mesjid ini bisa melengkapi fasilitas RSUD Sultan Suriansyah dan memudahkan para pasien maupun keluarga pasien dalam beribadah ketika berada di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin itu. 

"Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan semoga ini terus didukung dan DPRD Kota Banjarmasin sehingga rumah sakit kebanggan kita bisa melengkapi sarana prasarana dan bisa melayani warga sebaik-baiknya," pungkasnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani mengatakan untuk pengadaan Masjid Ibnu Sina itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. 

"Besaran anggarannya Rp. 1,8 miliar," ujarnya kepada awak media. 

Ia mengatakan besarnya anggaran proyek pembangunan Mesjid Ibnu Sina karena letaknya berada tepat di pinggir sungai. 

"Jadi pondasinya memerlukan tiang pancang. Pondasinya itu tiang pancang sampai ke dalam tanah keras sekitar 30 meter. Itu yang membuat anggaran cukup besar memang dirancang bangunan agar kokoh," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya