Pemkab Tanbu Bakal Mekarkan 8 Desa di Bumi Bersujud

hallobanua.com, TANAH BUMBU– Pemkab Tanah Bumbu bakal mewujudkan delapan desa baru untuk di mekarkan sebagai definitif. Hal ini, tidak terlepas dari perjuangan dan dukungan serta doa Bupati Tanah Bumbu, dr Zairullah Azhar. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir. Ia menjelaskan, dengan defenitifnya 8 desa ini, kedepan akan menjadi kekuatan pemerintah daerah dalam memajukan ekonomi pembangunan masyarakat baik skala desa, kecamatan hingga kabupaten. 

Ia memaparkan, perjuangan proses pemekaran 8 desa ini menjadi defenitif hanya membutuhkan waktu 1 tahun 3 bulan. Hal ini tercepat di Indonesia. 

“Kami juga sudah mengagendakan 8 desa definitif hasil pemekaran ini ikut serta dalam pilkades serentak gelombang ke dua yang dilaksanakan September 2023 mendatang,” Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir saat diwawancara pada Senin (2/1/2023). 

Dijelaskannya, hal itu sesuai Kepmendagri Nomor 100.1.1/6117/2022 tentang pemberian dan pemutakhiran kode, data wilayah adminitrasi pemerintahan dan pulau. 

Adapun nama desa pemekaran yang menjadi desa defenitif antara lain, Desa Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat. 

Kemudian, sambungnya, Desa Plajau Mulia, Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat, Desa Sidorejo, Beruntung Raya, Berkat Mufakat dan Makmur Jaya, Kecamatan Satui. 

“Serta Karang Nunggal, Kecamatan Karang Bintang,” terangnya. 

Kedelapan desa definitif hasil pemekaran ini akan gelar pilkades serentak 2023 berbarengan dengan 57 desa lainnya yang masa jabatan kadesnya berakhir. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya