Dewan Gelar Tutup Buka Masa Sidang 2022-2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin bersama Pemko Banjarmasin menggelar rapat paripurna tutup sidang III tahun 2022 dan buka sidang I tahun 2023, di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Senin (2/1/2023). 

Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya memimpin langsung rapat paripurna tersebut yang dihadiri Wali Kota Banjaramasin H.Ibnu Sina, Wakil Walikota Arifin Noor serta unsur forkopimda kota Banjarmasin. 

Menurut Harry Wijaya, rapat sidang tutup tahun 2022 merupakan laporan hasil kinerja dan kegiatan pemko Banjarmasin yang menyisakan beberapa catatan sebagai bahan evaluasi perbaikan kinerja di tahun 2023. Diantaranya kegiatan pekerjaan fisik agar bisa selesai tepat waktu dan tepat sasaran serta beberapa pekerjaan rumah yang harus dikejar pada 2023 nanti.  

Melalui sidang, pihaknya juga berkomitmen mendukung 20 program prioritas pembangunan yang digenjot selesai pada 2023. 

Harry menambahkan, untuk sasaran kinerja tahun 2023 telah disepakati penetapan perda tentang pajak daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

" Kenaikan pajak ini untuk mempercepat pembangunan yang menjadi prioritas pemko Banjarmasin, "katanya. 

Sementara, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan beberapa item. pajak ada yang dinaikkan hingga 40 persen. Salah satunya sektor pajak hiburan yakni karaoke umum dan karaoke keluarga. 

"Besaran pajak yang ditentukan tersebut berdasarkan ketentuan amanat undang-undang pajak daerah dan retribusi. Kami mengambil plapon tertinggi untuk hiburan, "jelasnya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya