Wali Kota Ibnu Sina Ajak Kepala SKPD, Camat dan Lurah, Jogging Bersama di Kawasan Siring Menara Pandang dan Sudirman

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Sekdako Ikhsan Budiman dan sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin, melaksanakan Olahraga dan Jalan santai sekaligus memantau infrastruktur di Kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin, Jumat sore kemarin   (20/01/23l). 

"Hari ini kita olahraga sore saja di Siring, karena ini kan kawasan yang paling favorit untuk masyarakat dan warga kota berolahraga, jadi saya sengaja bawa Pimpinan SKPD, Camat Lurah kita coba untuk jalan kaki," ujar H Ibnu Sina seusai kegiatan. 

Tak hanya sekadar berolahraga yang juga diikuti oleh Staf Muda walikota itu, Wali Kota Ibnu Sina juga menyempatkan diri untuk memantau infrastruktur yang ada di kawasan siring tersebut. 

Dikatakan walikota,  terdapat sejumlah fasilitas, seperti untuk pejalan kaki, pagar siring, Jembatan Pasar Lama hingga kebersihan lingkungan sekitar, yang perlu segera untuk diperbaiki dan dipelihara. 

Mengingat, kawasan Siring Piere Tendean dan Sudirman menjadi salah satu obyel destinasi wisata unggulan di Banjarmasin, Ibnu pun berharap semua warga Kota Banjarmasin untuk menjaga dan merawatnya bersama-sama. 

"Saya ajak temen-temen semua untuk melihat langsung kondisi di lapangan, dimulai di tempat yang selama ini kita banggakan, kita favoritkan, yaitu kawasan Siring Menara Pandang, Siring Sudirman, Siring depan gubernuran, Siring Pasar Lama termasuk juga jembatan Pasar Lamanya," jelasnya. 

Pemko Banjarmasin lanjut Ibnu,  merencanakan di tahun 2023 ini, kawasan-kawasan tersebut nantinya akan di drees up sampai dengan kawasan Jembatan Merdeka. 

"Perencanaan kita di tahun 2023 ini kawasan ini di drees up keseluruhan jadi dari jembatan Pasar Lama sampai jembatan Merdeka," urainya. 

H Ibnu Sina berharap, program yang sudah dilaksanakan di semester pertama harus dilakukan penanganan dan juga dilakukan kegiatan pembersihan taman dan sampah, merapikan lokasi serta susur sungai yang ada di kawasan siring tersebut. 

"Pembersihan taman, perapian lokasi kemudian juga soal sampah, soal susur sungai termasuk juga men dress up kawasan jembatan Merdeka dengan ikon-ikon yang sudah ada progamnya di Dinas PUPR," pungkasnya. 

Usai berolahraga bersama, Wali Kota Ibnu Sina dan Sekdako ikhsan Budiman, mengajak Kepala SKPD, Camat dan  Lurah se Kota Banjarmasin untuk beristirahat sambil menyantap hidangan yang sudah disiapkan di Rumah Anno. 

Maisuri & Rian / may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya