Pria Dalam Kondisi Mabuk, Diduga Menceburkan Diri ke Sungai Martapura

hallobanua.com, BANJARMASIN - Seorang warga diduga menceburkan diri ke sungai Martapura, Kota Banjarmasin, tepatnya di kawasan belakang Pasar Lima, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada hari jumat, petang,  (20/01/2023). 

Dari keterangan saksi mata yang merupakan kakak korban Suriansyah, pada pukul 01.00 dini hari korban yang bernama Zainal Abidin (38), dalam kondisi mabuk masuk ke dalam rumah kakaknya yang berada di belakang Pasar Lima. 

"Tidak berselang lama, korban keluar rumah dalam keadaan marah dan tidak lama terdengar suara orang menceburkan diri ke sungai," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad .S.Sos., dalam siaran pers, Jumat (20/01/23). 

Pihak keluarga ujarnya menduga korban menceburkan diri di sungai Martapura belakang rumah kakak korban. 

Mendapati informasi tersebut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian. 

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” tegas pria yang juga sebagai SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR tersebut. 

Ia juga menegaskan bahwa pencarian akan dilakukan maksimal selama 7 hari menggunakan Sarana Rubber Boat dengan radius pencarian kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian. 

"Dan juga akan menggunakan peralatan Aqua eye untuk mempercepat kemungkinan di temukan korban," tuturnya. 

Sementara itu, Koordinator Lapangan Setiaji Panji Widodo mengatakan, pihaknya akan melakukan pencarian secara maksimal sampai dengan pukul 18.00 untuk hari ini. 

"Dan apabila korban belum ditemukan kami akan melakukan briefing bersama tim SAR gabungan untuk merencanakan pencarian esok pagi, tetapi kami masih berharap korban dapat di temukan secepatnya dalam keadaan selamat," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya