Badan Saksi Demokrat Kalsel Siap Tempur di Pemilu 2024


hallobanua.com, BANJARMASIN - Menjelang persiapan Pemilu 2024,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Propinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh Badan Saksi Pemilu 2024 Kalimantan Selatan, Jumat petang (17/2/2023). 

Badan Saksi DPD Demokrat Kalsel yang terbagi dalam 6 deputi ini langsung bergerak cepat seiring diterbitkannya SK Badan Saksi oleh Ketua DPD Demokrat Kalsel. 

Di rapat koordinasi awal ini, lebih disampaikan tugas dan pokok serta tanggung jawab masing-masing deputi di Badan Saksi DPD Demokrat Kalsel. 

Berdasarkan SK DPD Demokrat Kalsel, Badan Saksi DPD Demokrat Kalsel terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Deputi Pelatihan Saksi, Deputi  Rekrutmen dan Penugasan Saksi, Deputi Pengamanan Saksi, Deputi Hukum, Deputi Data dan Deputi Pelaporan Hasil Pemilu. 

"Diharapkan yang sudah terdaftar dalam struktur kepengurusan Badan Saksi, dapat bekerja maksimal, tunjukan bahwa kita Demokrat tim solid dan siap bertempur," harap Fahmi Idris, selaku Sekretaris  Badan Saksi yang juga Ketua BAPPILU  DPD Demokrat Kalsel, Jumat (17/2/2023). 

Senada disampaikan Sekretaris DPD Demokrat Kalsel Bambang Yanto P, melalui Badan Saksi Demokrat Kalsel yang telah terbentuk ini dapat menjadi langkah awal bagi seluruh kader Demokrat se-Kalsel  untuk dapat memantau dan mengawal suara pemilihan di Pemilu 2024 nanti.

"Tugas pokok kita di badan saksi adalah sesuai tupoksi, yang jelas kita mengkoordinir setiap badan saksi yang nanti akan terbentuk di DPC Demokratbse Kalsel, mulai sekarang kita sudah mulai bergerak dan melakukan persiapan khususnya dalam rekrutmen para saksi, " ungkap Sekretaris DPD Demokrat Kalsel, Bambang Yanto, P. 

Selanjutnya, Badan Saksi Demokrat Kalimantan Selatan akan roadshow ke beberapa DPC Demokrat se-Kalsel untuk mematangkan persiapan rekrutmen para saksi hingga rencana pemberian pelatihan dan bekal kepada para saksi Demokrat se-Kalimantan Selatan. 

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya