Pemko Banjarmasin Bakal Bangun SMK Negeri di Banjarmasin Selatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin berencana menambah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Banjarmasin. 

Penambahan SMK tersebut rencananya dibangun di Kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Menurut Camat Banjarmasin Selatan, Firdaus, rencana pembangunan SMK Negeri itu muncul di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024, yang dilaksanakan pada Rabu, 8 Februari 2023 lalu. 

"Sesuai dari hasil musrenbang beberapa hari lalu, dan memang ini dari tahun sebelumnya sudah kita serap aspirasi dari masyarakat," ungkap Firdaus di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (17/02/23). 

Menurutnya saat ini hanya Kecamatan Banjarmasin Selatan yang belum memiliki SMK Negeri di Kota Seribu Sungai. 

"Padahal jumlah penduduk kita disana paling besar, yakni sebanyak 165 ribuan dan wilayah paling luas," katanya. 

Tak hanya itu, saat ini kata dia jumlah siswa kelas 9 atau lulusan SMP sederajat disana pertahunnya yakni sebanyak 1.300 sampai 1.500 pertahunnya. 

Tentu saja dengan adanya SMK Negeri disana, tutur Firdaus dapat meningkatkan taraf pendidikan dan perekonomian masyarakat di Banjarmasin Selatan. 

Rencananya, SMK Negeri itu akan di bangun di kawasan Kelurahan Basirih Selatan. Saat ini pun, sudah memasuki proses pemilihan lahan yang diperlukan kirang lebih sekitar 2 hektare. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa ajukan ke Dinas Pendidikan Banjarmasin dan dibeli. Setelah itu dianggarkan dan dihibahkan ke Provinsi," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya