Bawaslu Banjarmasin Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin menggelar apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024. 

Apel dipimpin Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawasan tingkat kecamatan dan kelurahan, di Sekretariat Bawaslu Banjarmasin, Selasa (14/2/2023) kemarin. 

Apel dirangkai soft launching Komunitas Digital Pengawasan Partisifatif, Launching posko kawal hak pilih serta Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas. 

Muhammad Yasar menjelaskan, pengawasan Pemilu tahun 2024 memfokuskan pada keterlibatan kaum milenial sebagai pengawas pemilu melalui fortal digital 'Jarimu Awasi Pemilu' . 

"Kaum milenial adalah sasaran paling dominan dalam pengawasan Pemilu karena merekalah yang aktif dalam dunia digital, "kata Yasar. 

Dia menghendaki melalui fortal 'Jarimu Awasi Pemilu' pengawasan Pemilu 2024 dapat lebih mudah dalam pengawasan, pencegahan dan kecurangan ataupun pelanggaran. 

Selain itu, posko jaga hak pilih untuk informasi dan laporan dalam pemutahiran data pemilih. 

"Jadi ketika masyarakat ingin melaporkan atau tidak terdaftar sebagai data pemilih bisa disampaikan ke Bawaslu dan jajaran kami ditingkat kelurahan," katanya. 

Dia berharap, kegiatan tersebut pada pemilu 2024 berjalan lancar dan tidak ada kecurangan sesuai ketentuan perundang-undangan. 

Dya/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya