Ramaikan Rakerda BKKBN, DPPKBP Kota Banjarmasin Buka Layanan KB


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelayanan KB kembali dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin pada Rabu (15/02/23) siang. 

Bertempat di halaman hotel Galaxy Banjarmasin, pelayanan tersebut digelar dalam rangka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2023. 

Sama seperti sebelumnya, pelayanan KB yang diberikan adalah pelayanan pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) baik itu implan maupun alat IUD (Intra Uterin Devices). 

"Menurut saya yang sudah punya 2 anak ya, ini salah satu bentuk dukungan juga kepada program pemerintah," ungkap GM Incharge Galaxy Hotel Banjarmasin, Fanggi sumaco yang turut mengikuti program tersebut. 

Fanggi mengaku, ini kali pertama dirinya mengikuti program KB yang dilaksanakan DPPKBPM Kota Banjarmasin. Dirinya mendapatkan pelayanan pemasangan implan untuk program KB selama 3 tahun. 

"Ini ternyata tidak sakit sama sekali. Jadi ini alternatif lebih ekonomis bagi ibu-ibu yang ingin menunda kehamilan," katanya. 
Sementara itu, Kepala Bidang KB Dinas DPPKBPM Banjarmasin, Hj Maslun, SE mengatakan, kolaborasi bersama perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), itu setidaknya diikuti puluhan akseptor atau peserta KB. 

"Kita fasilitasi implan dan IUD. Alhmadulillah hari ini ada 13 orang dilayani yakni 11 implan dan 2 IUD," ujarnya kepada hallobanua.com, Rabu (15/12/23). 

Ia pun bersyukur kesadaran masyarakat terhadap program KB ini terus meningkat. Apalagi dengan adanya mobil pelayanan KB ini kata dia, bisa terus jemput bola. 

"Misalnya di Balai KB, di Kamping KB hingga di destinasi wisata. Jadi dengan itu masyarakat yang ikut ber KB akan terus kita layani," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya