Beragam Masukan RKPD 2024 Dikaji lewat Forum Konsultasi Publik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Banjarmasin menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarmasin Tahun 2024 pada Rabu (01/02/23) 

Kegiatan yang digelar di Rattan Inn Hotel Banjarmasin tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman. 

Dalam kesempatan itu, Ikhsan Budiman, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengevaluasi berkaitan dengan 3 program utama dan 20 program prioritas. 

Yakni tentang rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin di tahun 2024 yang sebagaimana tercantum dalam Visi Misi Baiman 2 dan RPJMD 2021-2026. 

Tak hanya itu, rapat sekaligus juga untuk menghimpun aspirasi dan masukan baik dari masyarakat, para pemangku kepentingan, serta stakeholder terkait mengenai program pembangunan dan isu-isu strategis daerah. 

"Tadi sudah disampaikan bahwa Kota Banjarmasin serius dalam menangani hal ini, kita sudah lakukan kerjasama dengan provinsi Kalsel maupun dari luar daerah untuk ketersediaan komoditi di Banjarmasin seperti beras misalnya," ujarnya, Rabu (01/02/23). 

"Ini penting agar angka Inflasi dapat terukur dan tertangani dengan benar sehingga masyarakat dapat sejahtera," sambungnya. 

Selain itu, Ia menyebut tak kalah penting yakni berkaitan dengan arahan Presiden mengenai pengendalian Inflasi daerah dan percepatan penurunan angka Stunting yang saat ini menjadi fokus utama Pemko Banjarmasin dalam forum diskusi tersebut. 

"Semoga hasil diskusi dalam kegiatan ini dapat menjadi masukan bagi mereka yang berkepentingan dalam pembangunan daerah, sehingga kebijakan-kebijakan dan program-program yang selaras dapat terwujud,"  pungkasnya. 

Diskominfotik bjm
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya