Ribuan Warga Padati Kelayan Bersholawat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ribuan warga padati kawasan Kelayan B di Kelurahan Luar, dikegiatan Kelayan Bersholawat sekaligus Haul Guru Sekumpul dan Peringatan Isra Mi'raj, Rabu malam (1/2/2023). 

H Baihaqi, selaku Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan kegiatan Kelayan Bersholawat ini dirangkai dengan Haul Abah Guru Sekumpul. 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan kita semua mendapat berkah berkat Abah Guru Sekumpul dan dengan selalu bersholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, kita selalu mendapatkan syafaatnya," tutur H Baihaqi dalam sambutannya. 

Haul Guru sekumpul sendiri dipimpin oleh KH M Qomarudin atau biasa kerap disapa Guru Busu. 

Ribuan warga tak hanya kawasan Kelayan, ikut hadir warga dari kota Banjarmasin lainnya, hingga memadati kawasan Jl Kelayan B, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Selatan. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutannya melalui video singkat beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran warga Kota Banjarmasin di acara Kelayan Bersholawat. 

"Yang ulun hormati habaib dan seluruh jemaah yang hadir di acara Kelayan Bersholawat dan Haul Guru Sekumpul, berkah bagi kita warga kota Banjarmasin, Ulun harap teriring doa para habaib, mudah mudahan diridhoi oleh Allah swt dan kita semua sebaratan dapat berkah dari Allah swt, ulun ucapan terimakasih dan tetap jaga ketertiban lingkungan kita," tutur Wali Kota H Ibnu Sina. 

Habib Ali Albaity, sekaligus pimpinan Qulsan Mania, menyampaikan tausiyah dalam kegiatan keagamaan ini, dengan ditutup pembacaan doa oleh Guru Bahrul Ilmi. 

Tim Liputan/ may
Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya