Dispersip Tanbu Pilih Duta Baca 2023, Ini Sejumlah Nama Juaranya


hallobanua.com, TANAH BUMBU – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) setempat mengadakan pemilihan Duta Baca 2023 bertempat di Ruang Studio Mini Dispersip Tanbu, Selasa (14/2/2023). 

Kegiatan berlangsung dari 14–15 Februari 2023 ini, diikuti 28 peserta. 

Maksud dan tujuan diadakannya duta baca adalah untuk menampilkan sosok inspiratif sebagai motivator dalam meningkatkan kegemaran membaca, sekaligus pula dalam rangka mendukung Visi Misi Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H Muh. Rusli yaitu Membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis, dengan Visinya yakni Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Produktif dan Berakhlak Mulia. 

Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani mengatakan sudah menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah untuk mengkampanyekan budaya gemar membaca pada seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat di Tanah Bumbu. 

Harapannya, kepada mereka yang terpilih menjadi duta baca agar nantinya dalam menjalankan amanah sebagai Duta Baca dan bisa menjadi contoh yang baik. 

“Duta Baca diharapkan dapat menginsiprasi semua kalangan bahwa kegemaran membaca adalah suatu kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari karena dengan membaca akan banyak ilmu yang didapatkan, dan dari membaca pula masyarakat akan banyak mengetahui,” sebutnya. 

Dari membaca juga, sambung Yulia, kita dapat memperluas wawasan berpikir, banyak teman dan relasi, dan bahkan banyak hal positif yang didapat. 

Adapun pemilihan duta baca dilaksanakan selama dua hari yang diisi dengan hari pertama test tertulis dan LGD (Leadership Group Discussion) sekaligus penyisihan, dan hari kedua pemaparan sebagai calon Duta Baca terkait program-program mereka, dan dijaringlah lima orang terbaik. 

Dari lima orang terpilih dilanjutkan lagi tanya jawab dari dewan juri untuk memilih juara terbaik satu, dua, tiga dan harapan terbaik satu, serta harapan terbaik dua. 

Dewan Juri terdiri dari Ilham Bahari, Azmi Irfala, Rizky Ramadan, dan Kahar selaku Duta Baca sebelumnya. 

Hasil akhir dari pemilihan Duta Baca tahun 2023 terpilihlah Juara satu Irma Ningsih, Juara dua Nur Hidayatur Rahmah, Juara tiga Taufik Hidayat, Harapan satu Anissa Salsabila Gobel, dan Harapan dua Hasnah 

ags / may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya