Dua Anak Perempuan Tercebur di Sungai Biuku, Satu Orang Meninggal


hallobanua.com, BANJARMASIN - Dua orang anak perempuan sempat dikabarkan tercebur di Jalan Sungai Biuku Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara tepatnya di Kawasan Objek Wisata Kampung Biuku. Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 16.30 wita. 

Dua anak perempuan tersebut diketahui merupakan warga setempat di kawasan Sungai Andai bernama Adel (6) dan Shafira (7). 

Berdasarkan keterangan saksi, Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol Christugus Lirens menjelaskan kejadian berawal saat Shafira, Adel dan saksi Nabila (8) sedang bermain di pinggir Sungai Biyuku. 

Kemudian tiba tiba Shafira bercanda dengan menggendong Adel ke sungai, melihat Adel yang ternyata tidak bisa berenang ia pun panik dan menyeburkan diri dengan maksud menyelamatkan Adel. 

"Akan tetapi Shafira juga tidak dapat berenang. Melihat hal tersebut Nabila 
yang juga ada di lokasi pun langsung berteriak memanggil warga sekitar," ujarnya. 

Kemudian datang, seorang warga bernama Natijah yang langsung berupaya untuk menyelamatkan para korban yang tenggelam. 

"Natijah berhasil menolong Adel namun Shafira tidak sempat tertolong," ungkap Kasat Polair. 

Lalu dilakukan pencarian bersama warga sekitar, hingga sekitar satu jam berlalu berhasil menemukan Shafira namun sayangnya sudah dalam keadaan tidak bernyawa. 


Atas kejadian itu, korban pun langsung dievakuasi oleh tim emergency gabungan ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin guna pemeriksaan. 

"Selanjutnya dari pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum terhadap korban dan menandatangani surat penolakan visum," pungkasnya. 

Selain itu, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, Natijah mengatakan bahwa saat itu dia baru pulang ke rumah. 

"Saat membuka pintu belakang ada anak-anak berteriak dan menangis di sungai seperti akan tenggelam," terangnya. 

Natijah yang melihat hal tersebut langsung menceburkan diri dan berhasil menyelamatkan Adel. 

"Saat ditanya ia menjelaskan temannya Shafira tenggelam," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya