Festival Bola Voli Paman Birin Ketiga Kembali Digelar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Festival bola voli Paman Birin Cup ke III kembali digelar Pemrop Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kalsel, jumat (17/2/2023) tadi. 

Ada sebanyak 32 tim bola voli tingkat Pelajar SMA/SMK sederajat di Kalimantan selatan yang bertanding di lapangan indoor SKM Mulawarman. 

Pembukaan festival dibuka oleh Gubernur Kalsel diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sulkan, bersama Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono, serta Kabid Olahraga Prestasi Heru Susmianto. 

" Festival voli ini sudah ketiga kalinya digelar pemprop sebagai ajang seleksi atlet voli pelajar se-Kalimantan Selatan, "ungkap Budiono. 

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai program Dispora dalam meningkatkan dan melahirkan atlet-atlet mulai dari tingkat pelajar dan profesional sehingga mampu bersaing ditingkat nasional dan mengharumkan nama banua. 

“Kegiatan bola voli dalam rangka ini program kerja kita, harapannya bisa menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi di pekan olahraga daerah dan nasional hingga kancah dunia,” ujarnya. 

Festival bola voli cukup tinggi digemari pelajar sehingga hampir semua kabupaten mengirimkan timnya untuk bertanding dan mengasah kemampuannya di festival bola voli kali ini. 

"Lumayan beberapa kabupaten mengirmkan tim pelajar dan paling jauh tim bola voli dari Kotabaru," katanya. 

Festival ini diselenggarakan selama empat hari atau berakhir senin (20/2). 

dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya