Kenaikan Air Terjadi Sore Hari, BPBD Banjarmasin Himbau Masyarakat Hati-hati

hallobanua.com, BANJARMASIN - Peringatan dini banjir rob di beberapa wilayah di Kalsel yang dikeluarkan Pusdalops BPBD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu (18/02/23) siang, jadi perhatian besar oleh BPBD Banjarmasin. 

Kalak BPBD Kota Banjarmasin, Husni Thamrin melalui Analisis Mitigasi Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Hanafi menerangkan, jajarannya sudah menyiagakan petugas untuk menanggulangi terjadinya air pasang atau rob. 

"Sesuai arahan Kalak BPBD, jam 16.00 Wita tim sudah siaga patroli keliling memantau daerah yang rutin banjir rob," ungkap Hanafi melalui pesan whatsapp, Sabtu (18/02/23) 

Dari predisi BMKG, kenaikan air akan terjadi sekitar pukul 16.00 sampai 20.00 Wita pada tanggal 18 sampai 21 Februari 2023. 

"Tim kita selalu siap untuk personel serta sarana dan prasarananya," katanya. 

Beberapa wilayah yang terdampak adalah wilayah yang berhadapan langsung ke Sungai Barito. 

"Seperti wilayah Pelambuan, Komplek DPR, kawasan Rajawali, Belitung dan Kuin yang sepertinya terdampak langsung," bebernya. 

Terkait prediksi naiknya air terjadi pada sore hari, apalagi banyak kegiatan masyarakat pada jam itu, jajarannya pun menghimbau masyarakat di bantaran sungai agar selalu berhati-hati. 

"Yang mandi dipinggir sungai diharapkan tak mandi dulu saat air pasang," himbaunya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya