Komisi IV Minta Prioritaskan Pembangunan SDN Alalak Tengah 2

      Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin,
                        Saut Nathan Samosir

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kerusakan fisik pada SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin Utara menjadi perhatian DPRD Kota Banjarmasin. Melalui komisi IV yang membidangi masalah pendidikan merasa penting untuk memanggil Dinas Pendidikan agar sekolah tersebut menjadi prioritas perbaikan di tahun ini. 

"Kita perlu panggil dan mengetahui alasan Disdik sehingga usulan perbaikan SD Alalak Tengah tidak masuk dalam program rehab prioritas," ungkap Ketua Komisi IV, Saut Nathan Samosir. 

Menurutnya, dalam upaya pemerataan pendidikan disdik jangan memandang jumlah siswanya yang sedikit dan berada di tengah-tengah pemukiman. 

"Alasan klasik saja jika upaya perbaikan sekolah dikesampingkan, mereka pun memiliki hak sama dalam mendapatkan pendidikan yang baik," katanya.  

Makanya, pihaknya menginginkan Disdik memprioritaskan pembangunan sekolah tersebut mengingat bangunan sekolah yang masih maksimal difungsikan oleh penduduk setempat. 

Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi mengaku telah memantau kondisi fisik bangunan SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin. 

Diakui Nuryadi, pihaknya juga telah beberapa kali melakukan survey namun kondisi lingkungan dengan jalan sempit menjadi halangan untuk melakukan rehab maksimal. 

"Ada rumah penduduk, itu yang membuat pihak sekolah tak bisa berbuat apa-apa. Kondisi ini jadi catatan kami," cetusnya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya