Korban Kelotok Tenggelam di Aluh-aluh Ditemukan 100 Meter dari Lokasi Kejadian

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tim Basarnas Banjarmasin akhirnya menemukan korban kecelakaan perahu bermesin atau kelotok yang tenggelam di kawasan Sungai Barito, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar pada Senin (20/02/23) kemarin. 

Setelah dilakukan pencarian sejak kemarin, Basarnas menemukan korban atas nama Jamal (35) kurang lebih sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. 

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, di Banjarbaru, mengatakan pihak SAR gabungan terdiri atas TNI, Polri, Basarnas, dan warga menemukan jasad korban pada Selasa (21/02/23) pagi dalam keadaan meninggal dunia. 

"Jasad Jamal ditemukan tim gabungan berjarak 100 meter dari lokasi tempat kejadian. Korban hilang saat sedang menyelamatkan diri karena perahu yang ditumpangi terbalik terhempas ombak," kata Al Amrad, Selasa (21/02/23). 

Jamal ujarnya diketahui sempat ingin menyelamatkan diri bersama 4 keluarganya dengan berenang ke tepian sesaat setelah perahu terbalik. 

"Namun nahas, korban tidak sampai ke tepian dan tenggelam," ujarnya. 

Hingga pada pukul 09.00 WIB, korban langsung dievakuasi menuju rumah duka. 

Usai ditemukannya jasad korban, Tim SAR gabungan pun resmi menutup operasi SAR dan mereka kembali ke kesatuan masing masing. 

"Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin sebagai garda terdepan dalam upaya pertolongan dan pencarian korban selalu siaga dalam menerima semua laporan yang masuk," pungkasnya. 

"Hal ini sebagai upaya Basarnas dalam mempercepat upaya pencarian korban baik itu hilang di gunung, tenggelam di sungai dan lainnya," tutup Al Amrad. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya