Kelotok Tenggelam di Perairan Aluh-aluh, 1 Orang Hilang


hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebuah kapal bermesin atau kelotok tenggelam di Sungai Barito, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin (20/02/23) kemarin. 

Diketahui, perahu bermesin itu membawa satu keluarga yang mengakibatkan 1 orang tenggelam dan 4 orang berhasil selamat. 

Dari informasi dihimpun di Basarnas Banjarmasin, kronologi menurut saksi selamat bernama Miji (40) pagi itu para korban mencari ikan di perairan wilayah Aluh-aluh. 

Lalu pada pukul 16.00 WITA perahu beranjak pulang menuju kediaman. Namun nahas, kelotok yang digunakan para korban mengalami mati mesin. 

"Saat mengalami mati mesin perahu sempat terombang ambing oleh ombak hingga akhirnya harus tenggelam karena ombak besar yang datang menghantam kelotok," ungkap Miji. 

Ia bilang, para korban sempat berenang ketepian sesaat setelah perahu mulai tenggelam. Namun Ketika sampai di tepian hanya 4 orang yang berhasil selamat. 

"1 orang korban belum berhasil tiba di tepian dan menghilang," ujarnya. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin langsung bergerak menuju lokasi guna melakukan pencarian 1 orang korban yang masih belum di temukan. 

"Benar, sore kemarin kami mendapatkan informasi tersebut dan langsung memberangkatkan 1 tim berjumlah 5 orang ke lokasi guna melakukan pencarian dengan menggunakan armada RIB berangkat dari dermaga SAR Basirih” ungkap Kepala kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin, Al Amrad. 

Data para korban selamat bernama yakni, Miji, Danan (70), Fatimah (60), dan Zainal Akli (10). 

"Untuk korban hilang atas nama Jamal (35). Para korban merupakan warga yang beralamat di Simpang Warga dalam RT.03 kecamatan Aluh-Aluh kabupaten banjar," jelasnya. 

Sampai saat ini pun, pencarian masih terus dilakukan jajaran Basarnas Banjarmasin. 

"Semoga 1 orang korban yang belum di temukan dapat kita temukan dalam keadaan selamat” tutup Al Amrad. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya