Pelaku Pembunuhan di Kelayan Selatan Menyerahkan Diri, Motifnya Karena Diteriaki

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelaku pembunuhan di Jalan Mutiara Dalam, Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan menyerahkan diri, setelah petugas melakukan upaya pendekatan terhadap keluarga. 

Diketahui, pelaku bernama Irvan (24) warga Jalan Laksana Intan Gang Gembira Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota melakukan pembunuhan terhadap korban Riski Renaldi karena diduga tidak terima diteriaki. 

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian menjelaskan kejadian berdarah tersebut terjadi pada hari Minggu (5/2/2023) lalu, sekitar pukul 02.30 Wita. 

Berdasarkan keterangan saksi yang saat itu sedang duduk bersama korban, Kasat Reskrim mengungkapkan kejadian berawal saat pelaku melintas mengendarai sepeda motornya masuk ke arah gang. 

Pada saat pelaku melintas, korban tersebut meneriaki pelaku dengan berkata ‘woi’. Tak lama kemudian, pelaku kembali melintas bersama seorang temannya. 

Tak jauh dari TKP tersebut, pelaku menurunkan temannya kemudian ia berbalik arah menuju ke tempat korban duduk. 

Sesampainya di tempat korban itu, pelaku turun dan berkata 'kamu kah tadi yang meneriaki saya, jangan berani hanya di kampung'. 

Selanjutnya pelaku langsung menusuk korban dengan senjata tajam sebanyak dua kali dan kabur meninggalkan korban yang tengah terluka. 

"Korban langsung dilarikan ke RSUD Sultan Suriansyah untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, sesampainya di rumah sakit nyawa korban sudah tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia," terang Kasat Reskrim. Senin (13/2/2023). 

Kemudian keluarga korban pun langsung mendatangi Polsek Banjarmasin Selatan guna melaporkan peristiwa berdarah tersebut. 
Menanggapi laporan tersebut, anggota Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan di backup Unit Jatanras Polresta Banjarmasin bergerak cepat melakukan olah TKP. 

Hingga kurang dari  24 jam, proses penyelidikan berbuah hasil, petugas pun berhasil mengungkapkan identitas pelaku. 

"Kami lakukan upaya pendekatan kepada pihak keluarga pelaku dan di hari yang sama pada Minggu (5/2/2023) pukul 11.38 wita pelaku menyerahkan diri ke Polsek Banjarmasin Selatan dengan didampingi oleh pihak keluarga," pungkasnya. 

Kris/may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya