Pemilihan Putra Putri Sasirangan Banjarmasin Ramaikan Rangkaian BSF ke 7

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemilihan Putra Putri Sasirangan Tahun 2023 Kota Banjarmasin sudah mulai dihelat. 

Bertemakan "Bersama Merangkai Budaya, Ciptakan Inovasi, Kreasi, dan Cinta Tradisi" pemilihan itu setidaknya diikuti puluhan pasang muda-mudi warga Banjarmasin. 

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Sasirangan Tahun 2023 Kota Banjarmasin termasuk dalam rangkaian event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 tahun 2023. 

Humas Pemilihan Putra Putri Sasirangan Tahun 2023 Kota Banjarmasin, Wulan Kamaliyah mengatakan, dibuka sejak 5 sampai 23 Februari 2023 lalu, setidaknya sudah tersaring sebanyak 20 pasang putra putri sasirangan dan akan masuk tahap babak penyisihan. 

"Nanti tahap penyisihan hari selasa (28/02/23) mendatang. Kita akan ada tes wawancara dan akan dipilih 10 pasang," ungkapnya Minggu (26/02/23). 

Grand Final Pemilihan Putra Putri Sasirangan Tahun 2023 Kota Banjarmasin rencananya  akan dilaksanakan pada 11 Maret 2023 mendatang. Bertepatan dengan rangkaian BSF ke 7. 

Tujuan pemilihan itu kata Wulan, tentu untuk para putra-putri sasirangan bisa memperkenalkan sekaligus mempromosikan kain khas Banjar itu kepada seluruh kalangan. 

"Jadi duta sasirangan ini lebih fokus untuk pelestarian dan promosi sasirangan," katanya. 

Terkahir, pihaknya pun berharap agar putra putri sasirangan ini lebih aktif melestarikan dan mempromosikan sasirangan. 

"Lebih tonjolkan kepedulian kepada sasirangan dan lebih  msncintai sasirangan. Karena sasirangan itu tidak hanya kain biasa, bisa dikreasikan jadi barang milenial," tutupnya. 

Kemeriahan BSF ke 7 nanti, bakal dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 12 Maret 2023 mendatang dan dirangkai berbagai macam kegiatan. 

Diantaranya Pameran UMKM Sasirangan, Fashion Show Sasirangan, Karnaval dan Pawai Sasirangan, Forum Diskusi Sasirangan, Menjelujur Massal Sasirangan, Lomba Motif Sasirangan hingga Atraksi JukungAcil Pasar Terapung. 

rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya