PS Barito Putera Putus Kontrak dengan Pelatih Rodney Goncalves

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Menelan kekalahan atas PSS Sleman beberapa waktu lalu, menambah panjang hasil buruk yang diraih Barito Putera pada putaran kedua Liga 1 BRI 2022-2023. 

Hal itu pun memaksa tim sepakbola kebanggaan Banua terbenam di dasar klasemen. Dari 20 laga yang dilakoni, tim berjuluk Laskar Antasari hanya meraih 3 kemenangan, 7 hasil seri, dan 10 kekalahan dengan mengoleksi 16 poin. 

Lantas, hal itu membuat manajamen mengambil keputusan berat, mengakhiri kerjasamanya dengan sang juru taktik, Rodney Goncalves. 

Dikutip dari Instagram resmi @psbaritoputeraofficial, CEO Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan, keputusan berpisah yang disepakati kedua belah pihak tersebut murni karena persoalan prestasi. 

"Kami sangat berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan Coach Rodney," ucapnya, Kamis (02/02/23). 

Pria yang sering disapa Bang Hasnur itu bilang, Rodney datang di tengah kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 untuk melanjutkan tugas Dejan Antonic yang dipecat karena prestasi buruk. 

"Dalam keadaan sulit dia datang, dimana kita sangat mengerti situasinya seperti apa. Saya harap para suporter, masyarakat Banua tercinta juga tidak melihat hasilnya, dimana yang kita perlukan adalah waktu untuk benar-benar membangun sebuah tim," tutur Hasnur. 

Ia juga kembali mengingatkan, PS Barito Putera didirikan oleh Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati tidak lain untuk membahagiakan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Sementara dari hasil saat ini masih jauh dari yang diharapkan, dengan sangat menyesal kita harus mengakhiri kontrak dengan Coach Rodney," pungkasnya. 

Sementara itu, pelatih asal Brazil mengatakan, berakhirnya kerjasama merupakan kesepakatan yang diambil secara bersama-sama antara dirinya dengan manajemen. 

"Sejak saya bergabung, hubungan dengan manajemen, pemain dan staf pelatih sangat baik. Namun, sampai saat ini kita belum meraih hasil terbaik. Saya mengerti, saat tak ada hasil memang harus ada perubahan," ujarnya. 

Meski merasa sedih dan tak nyaman dengan situasi seperti ini, coach Rodney berharap, Barito Putera dapat meraih hasil terbaik untuk laga-laga selanjutnya sepeninggal dirinya. 

"Saya juga berharap, bisa kembali lagi bersama Barito Putera di masa-masa mendatang dalam situasi yang tentunya lebih baik lagi," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya