Nikmati Fasilitas, Siswa SMP Negeri 1 Kertak Hanyar Kunjingi Perpus Palnam

hallobanua.com, BANJARMASIN - Siswa SMP Negeri 1 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar beramai-ramai kunjungi Perpustakaan Palnam beberapa waktu lalu. 

Kunjungan tersebut merupakan wisata literasi di perpus milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) itu. 

Puluhan siswa yang langsung berkunjung terlihat menikmati fasilitas pusat pembelajaran milik Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut. 

Saat masuk di perpustakaan umum, mereka sudah disuguhkan dengan ruangan yang luas, tempat duduk yang nyaman, serta udara yang sejuk. 

Menurut Sarbiah, salah salah seorang guru pendamping SMP Negeri 1 Kertak Hanyar, perpustakaan ini memiliki banyak layanan sangat lengkap. 

Seperti perpustakaan anak, referensi, perpustakaan disabilitas, dan gedung teater. 

“Kita sengaja mengajak anak-anak untuk ke sini. Memang sangat baik, semoga dapat menanamkan pengalaman mereka, guna meningkatkan minat baca dan literasi,” ungkapnya. 

Tidak hanya menikmati fasilitas Perpustakaan Palnam, pada kunjungan tersebut rombongan SMP Negeri 1 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar juga membuat kartu anggota perpustakaan, yang dapat dimanfaatkan untuk meminjam buku dan dibawa pulang. 

Terpisah, Kadispersip Kalsel, Nurliani Dardie sangat bersyukur dan senang bisa melihat anak-anak bergembira serta berantusias membaca buku di Perpustakaan yang dia kelola. 

“Membaca adalah pintu dunia, dengan membaca kita dapat menambah wawasan dan ilmu kita, jadi jangan lupa selalu membaca,” ungkapnya. 

Nurliani Berharap, semoga Perpustakaan Palnam ini sering dikunjungi dan dimanfaatkan oleh warga Kalsel untuk menambah wawasan mereka.  

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya