Puluhan Ribu Jamaah Bakal Hadiri Haul Agung Muallim Syukur Teluk Tiram


hallobanua.com, BANJARMASIN - Menjelang pelaksanaan Haul Puncak Agung Muallim H. Abdul Syukur ke-34, pada Minggu. (19/02/23) besok, kawasan Jl. Teluk Tiram, Banjarmasin Barat bakal dipadati dengan tenda-tenda untuk para jemaah. 

Dari pantauan hallobanua.com Sabtu (18/02/23) petang, ratusan tenda sudah berjejer dari kawasan simpang 3 Jl. Dahlia, hingga kawasan Jl. Ampera. 

Tenda-tenda tersebut diperuntukan untuk puluhan ribu jemaah yang diprediksi akan datang ke kegiatan haul agung tersebut. 

"Alhamdulillah persiapan sudah 90 persen, ribuan relawan baik itu yg masak sudah siap semua. Bahkan semua menu makanan yang ada juga dibantu masyarakat di teluk tiram ini," ungkap Aidil Fitri Ketua Pelaksana haul agung Muallim Abdul Syukur, Sabtu (18/02/23). 

Ia memprediksi, setidaknya ada sekitar 30 sampai 40 ribu jemaah yang akan memadati kawasan Teluk Tiram besok hari. Termasuk tamu-tamu dari pejabat, alim ulama hingga jemaah luar Kalimantan Selatan. 

"Kemarin kita juga ada undangan kepada pemerintah, kepolisian dan jajaran TNI. Insyallah kalau tidak ada halangan, mudahan bisa berhadir," kata Fitri.

    Ketua Pelaksana Haul Agung Muallim                    Abdul Syukur, Aidil Fitri

Ia pun berterima kasih sekaligus menghimbau kepada jemaah yang akan berhadir di kegiatan tahunan itu, untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran kegiatan besok. 

"Dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Teluk Tiram uang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini," pungkasnya. 

Diketahui, pelaksanaan puncak haul ulama kharismatik di Teluk Tiram itu akan dilaksanakan pada Minggu di Masjid Jami Teluk Tiram sekira pukul 09.00 Wita. 

Muallim Abdussyukur bin Jamaluddin merupakan tokoh yang semasa hidupnya menjadi rujukan dari para ulama di Banjarmasin dan sekitarnya, termasuk soal fiqih, akidah, tasawuf hingga tarekat atau jalan kesufian. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya