Reses Dewan Kota Disepakati dan Dilaksanakan Perorangan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Penyerapan aspirasi masyarakat anggota DPRD Kota Banjarmasin akan dilangsungkan pada Maret 2023. Melalui Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, penyerapan aspirasi rakyat dilaksanakan perorangan. 

"Sesuai dengan hasil surat masing -masing fraksi maka kita sampaikan tadi hasil keinganan reses," ungkap Harry Wijaya, Rabu (22/2/2023). 

Menurutnya, dari hasil tersebut dikumpulkan bahwa tujuh fraksi menginginkan reses perorangan dan satu fraksi yang menginginkan perkelompok. 

"Tujuh fraksi menginginkan perorangan dan satu fraksi perkelompok," katanya
  
Fraksi yang menginginkan perkelompok yakni demokrat. Sedangkan fraksi Golkar yang sebelumnya menginginkan perkelompok, kini menyepakati perorangan. 

Sementara, fraksi mengusulkan reses dengan sistem perorangan, yaitu Fraksi PAN, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Gerindra dan Fraksi Restorasi Bintang Pembangunan gabungan (PPP, Nasdem, serta PBB) ditambah fraksi Golkar. 

“Sebagian besar mengusulkan reses kembali ke konsep awal secara perorangan, karena pandemi COVID-19 sudah melandai,” katanya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya