Satu Abad NU, Walikota Berpesan Ilmu Para Ulama Cerahkan Umat Manusia

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Seminar Nasional Satu Abad Nahdlatul Ulama, berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Kamis (02/02/23) kemarin. 

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan selamat hari lahir satu abad atau seratus tahun usia Nahdlatul Ulama, peringatan puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 2023 di Jawa Timur. 

"Tentu perjalanan Indonesia tidak bisa dipisahkan dari keberadaan Nahdlatul Ulama,  karna sejak awal ulama dan juga NKRI dan kelahirannya juga adalah bagian dari kecintaan kita kepada tanah air," ujarnya. 

Ia berharap, dari rahim Nahdlatul Ulama tersebut, lahirlah para alim ulama dan ilmu yang luar biasa agar bisa mencerahkan umat manusia termasuk seluruh kaum Muslimin yang ada di Indonesia, khusunya di Kota Banjarmasin. 

"Saya kira berharap bahwa sekarang sudah ada pondok pesantren, kemudian ada Universitas juga sudah ada di kalimantan Selatan, dan itu bagian dari ikhtiar kita untuk terus menjadikan Nahdlatul Ulama ini sebagai mercusuar dalam ke Indonesiaan dan kebangsaan kita," pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Kabag Kesra, Khairil Hidayat, Penulis Catatan dari Tarim, Gus Ismail Al-Kholilie, narasumber serta jajaran terkait. 

Diskominfotik  
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya