Pimpin YAI Cabang Banjarmasin, Ramadhan Siap Sosialisasikan Penyembuhan Asma

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dengan diserahkannya Pataka Yayasan Asma Indonesia (YAI), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan resmi menjadi Ketua YAI cabang Kota Banjarmasin periode 2022-2027. 

Pelantikan dan penyerahan pataka pun langsung dilakukan oleh Ketua YAI Utama Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ibnu Sina di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin pada Kamis (02/02/23) siang. 

Ketua YAI Kalsel sekaligus Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina turut mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan YAI Banjarmasin periode 2022-2027. 

"Saya atas nama cabang utama YAI menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas dilantiknya YAI Banjarmasin," ungkap Ibnu, Kamis (02/02/23). 

Menurutnya, ini merupakan sebuah upaya membantu masyarakat terutama penderita penyakit asma di Banjarmasin yang setiap tahun ada peningkatan. 

"Makanya dari kepengurusuan ini penting untuk senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berolahraga. Misalnya dengan Senam Asma sembari minum obat rutin," ujarnya. 

Dengan senam asma ini kata dia banyak pengidap penyakit asma sembuh. 

"Sehingga ini juga tidak harus untuk penderita saja, tetapi juga untuk masyarakat," katanya. 

Selanjutnya ujar Ibnu, usai pelantikan ini dilanjutkan dengan seminar dengan tema peran masyarakat dalam pengendalian kematian akibat penyakit asma. 

Sementara itu, Ramadhan mengaku siap menjalankan dan mensosialisasikan amanah yang diberikan oleh ketua YAI Kalsel. 

"Yakni pertama tadi senam asma yang disosialisasikan di seluruh pelosok Kota Banjarmasin," katanya. 

Selain itu, ujarnya ada sosialisasi pencegahan, pengobatan hingga cara penyembuhan dari dokter spesialis paru dengan mengadakan seminar. 

"Harapannya sosialisasi ini kita lakukan bersama lintas sektor di pemerintahan Kota Banjarmasin" pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya