Seminar YKI, Wali Kota Harap Jadi Sosialisasi Kanker Kepada Masyarakat

hallobanua.com. BANJARMASIN - Memperingati Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Banjarmasin memggelar Seminar Ilmiah di Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, Sabtu (04/02/23). 

Dengan tema "Penatalaksanaan Komprehensif Kanker Payudara Dengan Pendekatan Multidisiplin," seminar dihadiri sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas dan universitas, anggota YKI serta penyintas kanker di Kota Seribu Sungai. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, tema yang diangkat dalam seminar cukup menarik. Mengingat saat ini kasus kanker payudara di Banjarmasin cukup banyak. 

"Ini menjadi salah satu penyebab kematian tinggi di Indonesia. Oleh karena itu deteksi dini itu penting," ungkap Ibnu Sina saat menghadiri kegiatan. 

Lantas, Ibnu pun berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan terkait kanker kepada masyarakat Kota Banjarmasin. 

"Terkait dengan pencegahan kanker. Termasuk juga pencegahan saat sudah terjadi kanker," katanya. 

"Tentu diharapkan ini bisa mengurangi angka penyakit yang disebabkan kanker. Sehingga derajat kesehatan Kota Banjarmasin bisa meningkat," lanjutnya. 

Tak lupa, pimpinan Kota Baiman itu turut mengucapkan terima kasih kepada YKI Kota Banjarmasin dengan terselenggaranya kegiatan itu. 

"Sehingga kemudian ini menjadi pengetahuan bagi kita semua," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya