TPS Liar di Simpang Empat Sungai Bilu Ganggu Kenyamanan Warga

hallobanua.com, BANJARMASIN - Warga di kawasan Simpang Sungai Bilu  merasa tergangggu munculnya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) liar di kawasan tersebut 

Keberadaan TPS liar persisnya di Jl. Kampung Melayu Darat 1 RT. 6, Kelurahan Melayu, Kec. Banjarmasin Tengah, itu cukup merusak pemandangan. 

Dari pantauan hallobanua.com dilapangan, tumpukan sampah menggunung di persimpangan jalan tersebut membuat pengguna jalan terganggu. 

Bahkan, bau menyengat pun sudah tercium disekitar lokasi. Salah seorang warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya menyebut, tumpukan sampah sudah terjadi beberapa hari lalu. 

"Sudah dari kemarin sampah itu menumpuk, sepenglihatan saya yang membuang itu warga dari luar sini," ungkapnya kepada hallobanua.com, Kamis (23/02/23). 

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Banjarmasin, Marzuki pun turut menyayangkan prilaku oknum warga yang sengaja membuang sampah di TPS liar. 

"Ini PR kita lagi. Karena memang kalau ada lahan kosong berpotensi orang membuang sampah," ungkapnya Kamis (23/02/23). 

"Artinya ini kami harus bertindak terhadap TPS liar ini," lanjutnya. 

Padahalkata dia, pihaknya sudah memberikan layanan angkut sampah disana yakni surung sintak. 

Ia pun berharap kerjasama masyarakat bersama untuk mengantisipasi oknum warga yang membuang sampah di TPS liar tersebut. 

"Kepada warga masyarakat tolonglah, untuk memanfaatkan layanan kebersihan yang ada. Karena didaerah sana surung sintak setiap hari kita layani," tuturnya. 

Terakhir, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Satpol PP Banjarmasin untuk menempatkan petugas disana dan berpatroli 

"Kita akan intensifkan pengawasan termasuk koordinasi dengan Satpol PP. Bagaimana mereka melakukan patroli didaerah situ, walaupun kucing-kucingan. Dan kita juga akan pasangi spanduk agar warga tak membuang sampah disana," pungkasnya. 

rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya