10 Kepala SKPD Pemko Banjarmasin Ikuti Job Fit


hallobanua.com, BANJARMASIN -
Baru-baru ini, Pemko Banjarmasin melaksanakan seleksi penilaian dan pengujian kepada 10 Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Pasalnya  saat ini ada 3 jabatan kepala SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin yang kosong. 

Tentunya, itu berpeluang mendapat jatah rotasi jabatan dan sekaligus mengisi tiga jabatan yang cukup lama kosong itu. 

10 Kepala SKPD itu menjalani seleksi penilaian dan pengujian kompetensi (Job fit) yang langsung dipimpin oleh Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman bersama Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto. 

Ikhsan Budiman mengatakan, seleksi penilaian dilakukan bukan karena adanya problem prestasi. Ujarnya, perotasian jabatan adalah hal yang lumrah dalam organisasi Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Meskipun biasa, namun Sekda bilang mereka wajib menjalani seleksi Job Fit tersebut. Tujuannya agar kemudian pejabat yang dipilih untuk mengisi jabatan baru telah sesuai dengan kemampuannya atau berkompeten. 

"Seleksi ini bukan berarti mereka harus dirotasi namun tepatnya berpeluang untuk mengisi jabatan. Kemudian para eselon ll ini juga yang sudah memenuhi syarat yakni menjabat lebih dua tahun," kata di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (03/03/23). 

Dilanjutkannya, tidak hanya 10 posisi jabatan yang mengalami rotasi, diantaranya juga akan berpeluang untuk mengisi 3 jabatan yang kosong yakni Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Staf Ahli bidang Kerjasama Investasi dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pemerintahan. 

"Mereka juga berpeluang mengisi tiga jabatan yang kosong itu," jelas Sekda Banjarmasin itu. 

Sementara itu, Totok Agus Daryanto menjabarkan, 10 Kepala SKPD yang masuk rotasi jabatan atau menjalani uji kompetensi itu adalah Kepala Kominfotik Kota Banjarmasin, Windi Asti Kartika, Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Muzaiyin, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riadi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Isa Ansari dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Iwan Fitriadi. 

Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Makhmud, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Iksan Alhaq, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs Madyan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ikhrom Muftezar dan terakhir Asisten Administrasi Umum Kota Banjarmasin, Ir Akhmad Fanani. 

"10 pimpinan tinggi pratama itu yang tadi menjalani Job Fit. Setelah ada hasil, nanti pimpinan yang menentukan," pungkasnya. 

Penulis: Rian Akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya