Ikuti Jambore Akbar Pemprov Kalsel Sekda Banjarmasin Lepas 120 Relawan Sosial


hallobanua.com, BANJARMASIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Dolli Syahbana resmi melepas 120 relawan sosial untuk mengikuti Jambore Akbar yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Banjar, Kiram, Alam Roh 20, selama 3 hari, Jumat-Minggu (3-5/03/23). 

Ikhsan mengatakan, kegiatan jambore merupakan acara yang dapat meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antar relawan di Kota dan se Kalsel. 

Kemudian juga ujarnya, dapat menambah semangat kerelawanan, solidaritas dan juga saling kenal. 

"Jambore ini sangat bagus, karena silaturahmi antar relawan terjalin disitu. Semoga kegiatannya lancar, jaga kesehatan dan jaga nama baik Kota Banjarmasin," katanya usai pelepasan, Jumat (03/03/23). 

Sementara itu, Dolli membeberkan, dari 120 relawan Kota Banjarmasin itu meliputi 10 organisasi yang merupakan pilar-pilar Dinsos Kota Banjarmasin. 

"Dari tangan mereka semua kegiatan sosial untuk masyarakat bisa ditangani lebih cepat" katanya. 

10 organisasi itu yakni : Karang Taruna, Tagana, TKSK, Atensi Pendamping Bensos, Pekerja Sosial Masyarakat, Pekerja Sosial Profesional, Pordam, Penyuluh Sosial, LKSA, Program Keluarga Harapan. 

Salah satu organisasi, Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, Arbaniansyah, mengaku bangga bahwa kegiatan sosial diperhatikan Pemerintah. Tentu melalui kegiatan jambore itu dapat melatih keterampilan dan yang terpenting silaturahmi antar relawan. 

"Kami mengirimkan 22 anggota Karang Taruna, mudahan semua berangkat sehat dan kembali sehat pula, amiin," tutupnya. 

Penulis : Rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya