82 pengurus KONI Kota Banjarmasin Resmi Dikukuhkan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin masa bakti 2023-2027, di Panggung Depan Balaikota Banjarmasin, Jumat (10/03/23). 

Sebanyak 82 pengurus KONI Kota Banjarmasin dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Ketua Umum III KONI Kalimantan Selatan, H Firdaus Mansyori. 

Usai dilantik, Ketua Umum KONI kota Banjarmasin periode 2023-2027, Hermansyah mengatakan pihaknya akan menjalin sinergi dan komunikasi dengan seluruh elemen dalam rangka memajukan pembinaan dan prestasi olahraga di kota Seribu sungai. 

Salah satu upaya yang dilakukan yakni menjalin kerjasama dengan lembaga lain, termasuk Dinas Pendidikan dan perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin. 

"Termasuk juga kita upayakan izin bagi siswa dan mahasiswa untuk berlatih serta bertanding. Karena kami mendengar ada beberapa atlet yang tidak diizinkan bertanding, padahal mereka atlet andalan kita," ucapnya saat diwancara awak media, Jumat (10/03/23). 

Ia juga berusaha untuk memastikan kesejahteraan atlet, pelatih, serta official. Upayanya yang dilakukan adalah dengan membentuk koperasi. 

"Membentuk koperasi untuk kesejahteraan insan olahraga yang ada di kota Banjarmasin. Untuk teknisnya nanti akan kita dalami dan kita bicarakan kemudian," tuturnya. 

Sementara itu, Ibnu Sina juga turut berpesan kepada kepengurusan KONI yang baru dilantik agar untuk berhati-hati dalam mengelola dana hibah. 

"Karena saya tahu betul bagaimana kinerja kawan-kawan di lapangan, bekerja keras sebagaimana pahlawan olahraga kita. Tapi perlu diperhatikan satu dan lain hal, agar tidak bersinggungan dengan hukum dikemudian hari," pesan Ibnu. 

Sementara itu, Firdaus berharap kepengurusan KONI kota Banjarmasin ini bisa membina dan menciptakan atlet-atlet berprestasi dari semua cabang olahraga yang ada, agar nantinya siap untuk mengikuti berbagai event olahraga. 

"Kami berharap kepengurusan baru ini bisa lebih kerja keras untuk menghasilkan prestasi dan membawa harum kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya