Pembukaan BSF ke 7 Berlangsung Meriah

 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 resmi dibuka pada Jumat (10/02/23) malam. 

Berlangsung di panggung megah diatas Sungai Martapura di kawasan Siring Mernara Pandang Banjarmasin, kegiatan berlangsung meriah. 

Ditandai dengan penekanan tombol oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor dan istri, dan Perwakilan Kemenparekraf RI, gelaran BSF ke 7 resmi dimulai sampai tanggal 12 Maret 2023 mendatang. 

Kegiatan turut dihadiri unsur Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin. 

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengatakan bahwa BSF ini sejatinya merupakan wadah atau forum bagi para pengrajin dan desainer. Serta juga dalam rangka hari jadi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 42. 

"Terima kasih banyak telah mempertemukan para pengrajin dan desainer. Sehingga wastra nusantara kain sasirangan ini dikenal bukan hanya di Kalsel, tapi di Nusantara sampai mancanegara," ungkap Ibnu Jumat (10/03/23) malam. 

Oleh sebab itu, Ibnu Sina pun meminta masyarakat harus bangga bersasirangan, karena BSF ini menjadi sarana untuk mencintai kain sasirangan. 

"Dan bangga buatan sendiri, khususnya kain sasirangan warisan budaya Banjar. Dari leluhur kita, dari kain pamintan yang luar biasa," katanya. 

Terakhir, Pimpinan di Kota Seribu Sungai itu berharap, agar event BSF ini menjadi ajang kebanggaan Kota Banjarmasin. 

"Dan mudah-mudahan dari sini kita bisa berharap pemulihan ekonomi bisa dilaksanakan. Karena dalam setiap forum BSF, transaksi terjadi," pungkasnya. 

Dalam rangkaian opening BSF ke 7 ini, juga dimeriahkan pertunjukan fashion show sasirangan oleh desainer lokal dan nasional. 

Tak hanya itu, kehadiran  dan penampilan artis ibukota, Ifan Govinda pun turut menghibur  di pembukaan BSF ke 7 tersebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya