917 PPPK Dapatkan Pembekalan Awal Tupoksi ASN


hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Tahun 2023 di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (08/03/23). 

Kegiatan orientasi yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Banjarmasin itu turu didampingi Kepala BKD Diklat, Totok Agus Daryanto dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin. 

"Peserta orientasi ini jumlahnya 971 dan kebanyakan guru dan tenaga kesehatan," ungkap Ibnu Sina, Rabu (08/03/23). 

Lantas, Ibnu pun berharap dengan adanya kegiatan orientasi yang diselenggarakan membuat peserta mendapat pembekalan terkait pemerintahan. 

"Tentang pemerintah kota, Visi Misi Banjarmasin Baiman, Core Value ASN Berakhlak, kemudian siap melayani sebaik-baiknya," jelasnya. 

"Ini bisa menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dikemudian hari sebagai ASN maupun PPPK," lanjutnya. 

Sementara itu, Totok Agus Daryanto mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan itu, berlangsung selama 3 hari. 

"Dari tanggal 8 sampai 11 Maret 2023, dan jumlahnya 80an. Tapi karena angkatan ada 14 angkatan jadi sekitar 971 peserta secara online dan offline kita selesaikan sampai bulan Juli," bebernya. 

Dengan adanya orientasi tentu sangat penting agar pembekalan awal PPPK di Kota Seribu Sungai. 

"Orientas ini istilahnya pendidikan dasar lah. Mereka masuk dan dikenalkan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai ASN," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya