Siap Digelar! Ini Rangkaian BSF ke 7 Di Banjarmasin


hallobanua.com, BANJARMASIN - Opening Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 akan dilaksanakan pada Jumat (10/03/23) mendatang di Panggung Sungai Kawasan Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin. 

Kegiatan yang temasuk dalam Daftar 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 oleh Kemenpar Ekraf RI itu bakal dimeriahkan beberapa kegiatan. 

Seperti Pameran UMKM Sasirangan, Fashion Show Sasirangan, Karnaval dan Pawai Sasirangan hingga Forum Diskusi Sasirangan. 

Tak hanya itu kegiatan lomba seperti Menjelujur Massal Sasirangan, Lomba Motif Sasirangan hingga Atraksi Jukung Acil Pasar Terapung juga meramaikan kegiatan tahunan itu. 

Menurut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin sekaligus Ketua Panitia BSF ke7, Hj Siti Wasilah, salah satu lomba yang menjadi daya tarik yakni lomba motif sasirangan. 

"Dengan tema Pesona Kreasi Motif Sasirangan Dengan Pakaian Adat Banjar. Jadi dari pengrajin itu di kreasi motif kekinian," ungkap Wasilah belum lama tadi. 

Bukan tanpa alasan, menurutnya kain Sasirangan adalah Warisan Wastra Nusantara Kalimantan Selatan (Kalsel) yang harus dilestarikan. 

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menyiapkan Showcase Wastra Nusantara baik kain Batik, Songket ataupun Tenun. 

"Karena sesuai temanya The Colour Of Life, atau Warna Warni Wastra Nusantara. Jadi kita memberi ruang bagi wastra nusantara selain sasirangan," tuturnya. 

Wasilah pun optimis, kunjungan dalam kegiatan BSF ke 7 akan lebih besar daripada tahun sebelumnya. 

"Tahun 2022 itu junlah pengunjung keseluruhan yakni 47.500 orang. Dan target kita tahun ini yakni 75.000 orang baik wisatawan lokal maupun mancanegara," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya